Cerpen Lucu



Cerpen Lucu

Alkisah diceritakan ada seekor harimau betina yang hidup dengan dua ekor anaknya, satu jantan dan satunya lagi betina. Pada suatu hari sang ibu harimau hendak pergi untuk berburu binatang untuk dijadikan makanan siang, karena cuaca hari itu sangat panas dan banyak sekali hewan buas yang berkeliaran di hutan tersebut, maka sang ibu harimau berpesan kepada dua anaknya untuk tetap tinggal di sarangnya. Berkata sang ibu harimau,”kalian berdua jangan sekali-kali meninggalkan sarang, di luar sangat panas dan berbahaya”. Kedua anaknya mengangguk-angguk tanda memahami apa maksud perkataan ibunya. Nah, berangkatlah sang induk harimau itu pergi berburu. Seperti biasanya, sang ibu harimau menuju ke tempat perburuan yang sudah menjadi tempat kebiasannya berburu, yaitu padang rumput yang banyak sekali hewan buruan, seperti kerbau liar, zebra, kijang dan lain-lain. Akan tetapi siang ini cukup aneh, yang biasanya di tempat tersebut banyak sekali berkeliaran hewan-hewan buruan, siang ini tidak satupun yang muncul. “Ah…paling ini cuman sementara saja, akan aku tunggu barang sejenak”, begitu pikir harimau tersebut.

Setelah ditunggu sekian lama, sama sekali tidak ada hewan buruan yang lewat. Hal ini tampaknya membuat harimau mulai khawatir, khawatir kalau anak-anaknya bisa makan hari ini. Setelah ditunggu sampai matahari hampir terbenam tidak satupun muncul hewan buruan yang ia cari, akhirnya sang induk harimau tersebut dengan sangat kecewa meninggalkan padang rumput tersebut. Akan tetapi, ketika dia mau beranjak berdiri, terdengarlah keriuhan yang tidak asing ditelinga harimau tersebut. “Yaaa…ini suara binatang-binatang itu” gumamnya dengan gembira. Dengan mengendap-endap dan memasang telinga lebar-lebar, dia bersembunyi di tempat yang hewan-hewan tersebut tidak mengetahuinya.

Bagaimanakah kisah selanjutnya…..??? Sabar yaa….akan saya lanjutkan dikemudian hari.

Cerita Lucu Pendek

About these ads

2 responses to “Cerpen Lucu

  1. kunjungan balasan ,salam kenal.kk ceritanya belum selesai ya.

    • Mas/ Mbak mariasunarto….maaf ya, ceritanya memang belum kelar, masih dalam “otak” nih…hehehe…maaf ya, but I promise..kakak akan terusin lanjutanya, bakalan seru bin lucu koq. Jadi sabar yaaa…?!. Tx atas kunjungannya….Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s